Menembak Senapan Angin

Menembak Senapan Angin

Menembak Senapan Angin – Olahraga menembak semakin hari kian digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Dalam melakukan olahraga menembak ataupun untuk berburu tentu kita akan membutuhkan sebuah alat yang dinamakan dengan senapan angin. Lalu bagaimana cara menembak senapan angin? Saat ini kebanyakan orang ingin sekali bisa jago dalam menembak tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara menembak dengan baik dan tepat sasaran.

Menembak Senapan Angin

Jika Anda melihat di media Televisi, mungkin cara menembak yang digunakan kebanyakan salah dan hanya terlihat lucu. Jika diperhatikan lebih jelas lagi ketika menembak maka jarak waktu penembakan, jarak target, type senjata sangat tidak seimbang. Bahkan bisa dikatakan bahwa itu semua hanyalah trik kemera saja, Anda pun bisa mengetahui hal-hal terseut jika Anda sudah bisa menembak dengan baik dan tepat.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan mengajarkan kepada Anda bagimana cara menembak dengan menggunakan senapan angin. Cara yang kami ajarkan ini sangat mudah sehingga bisa mudah diterapkan bagi Anda yang merupakan pemula sekalipun. Berikut dibawah ini ulasan selengkapnya.

Cara Menembak Dengan Senapan Angin

Menembak dengan menggunakan senapan angin jenis pompa sebenarnya tidak membutuhkan tenaga yang ekstra untuk menembak. Hal ini tentu berbeda halnya jika Anda menggunakan senapan angin type per untuk menembak dimana hanya dengan sekali kokang saja akan langsung door.

Untuk melakukan penembakan dengan menggunakan senapan angin type pompa ini Anda diharuskan untuk memompa senapan tersebut dengan tenaga sekuat-kuatnya. Namun jika Anda ingin melakukan penembakan dengan menggunakan telescope maka Anda harus menggunakan perasaan yang lebih mendalam seperti halnya saat Anda menyukai seseorang supaya bisa lebih tepat sasaran nantinya.

Apabila Anda ingin menembak dengan menggunakan telescope tentu Anda harus menyetel terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan dari buku pedoman telescope tersebut. Dan jika Anda ingin melakukan penembakan menggunakan senapan angin per, maka Anda harus menggunakan tenaga ekstra ketika melakukan penembakan, meskipun tidak pada saat mengokang senapan tersebut.

Cara menembak dengan menggunakan senapan angin per ada beberapa cara, diantaranya:

1. Menahan senapan angin dengan sekuat tenaga ke bahu Anda, sampai benar-benar diam, jika sudah benar-benar diam maka Anda bisa langsung menekan trigger atau pelatuk senapan angin tersebut.Untuk hasil tembakannya nantinya tergantung dari Anda menahan sampai menembak, jika Anda menahannya dengan sekuat tenaga tentu bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Namun jika Anda tidak menahannya dengan sekuat tenaga alias ogah-ogahan maka dipastikan Anda tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan kemungkinan peluru yang Anda tembakkan bisa nyasar, jadi sangat tidak mudah untuk menembak dengan menggunakan senapan angin per.

2. Melemaskan tangan atau jangan sampai di tahan dengan tenaga ketika melakukan penembakan. Menembak dengan menggunakan cara seperti ini umumnya di lakukan untuk tembakan jarak jauh kurang lebih sekitar 25 sampai 55 meter.

Caranya Anda diharuskan untuk melemaskan tangan kiri Anda sendiri (jika tidak ingin kidal), namun untuk tangan kanan harus tetap memegang senapan dengan sangat kuat pegangannya sampai Anda menekan trigger senapan tersebut.

Namun penting sekali untuk diingat bahwa jika Anda sudah jago tembak dan ingin mempunyai senapan angin bisa menghubungi Jual Senapan Angin Gejluk nantinya maka jangan sampai di gunakan untuk melakukan hal-hal yang negatif. Jika Anda menggunakan untuk hal-hal yang negatif yaitu membunuh dengan menggunakan senapan tentu Anda juga akan dibunuh.

Tetapi hal ini tidak berlaku jika Anda menggunakan senapan angin, hal tersebut hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan senjata api peluru karet dan besi. Jadi sangat tidak mudah untuk menjadi seorang sniper.

Menjadi seorang sniper atau penembak jitu bisa dibilang gampang-gampang susah. Mudah karena Anda bisa membunuh siapa saja yang Anda anggap hidupnya sudah tidak berguna lagi Susahnya karena Anda harus belajar menembak dengan menggunakan senjata api, berbeda halnya dengan menembak menggunakan senapan angin seperti yang sudah kami jelaskan di atas.

Jika membahas mengenai sniper, kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai beberapa hal yang wajib dimiliki oleh seorang sniper.  Jika Anda ingin menjadi seorang sniper menggunakan senapan angin maka Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup dengan budget Rp 5.000.000 saja Anda sudah bisa belajar menjadi sniper senapan angin.

Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menembak sasaran dengan jarak kurang lebih 50 meter secara tepat dengan menggunakan telescope 3-9×40 dan senapan angin 1500 PSI. Namun jika Anda ingin menembak sasaran dengan tepat pada jarak 75 sampai 100 meter maka Anda harus memiliki modal kurang Rp 9.000.000 dengan menggunakan senapan angin 3000 PSI dan telescope 4-12×56 yang jarak pandangnya bisa sampai 150 meter.

Sementara itu, jika Anda ingin membunuh sasaran hanya dengan 1x tembak atau one shot one skill maka Anda harus memiliki modal yang lebih besar sekitar Rp 12.000.000, yakni dengan senapan angin berkaliber 22 dengan tekanan up to 3200 PSI serta menggunakan telescope 4-12×56. Apabila Anda ingin mempunyai senapan angin tersebut, maka umur Anda harus diatas 17 tahun keatas.  Karena hal ini membutuhkan surat keterangan dari kepolisian setempat.

Jenis senapan yang banyak digunakan oleh para sniper senapan angin yaitu senapan angin call, 177 bertekenanan 3000 PSI yang mampu melumpuhkan sasaran hanya dengan 2 x tembak dengan menggunakan peredam suara dari jarak 40 meter.

Sebenarnya Anda juga bisa menjadi seorang sniper yang handal jika Anda sudah menguasai cara-cara menembak dengan menggunakan senapan angin. Hal ini dapat dilakukan jika Anda sudah pernah melakukan tembak dengan menggunakan senapan angin selama 4 sampai 6 bulan secara berturut-turut, entah itu menggunakan senapan angin pompa atau senapan angin PCP yang menggunakan call .177.

Senapan angin berkaliber 177 tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko-toko senapan angin tanpa harus repot-repot mengurus surat keterangan dari polisi setempat. Jadi senapan angin ini merupakan jenis senapan yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang untuk berburu.

Berbicara tentang senjata yang biasa digunakan oleh para sniper senapan angin, berikut ini adalah senjata yang biasa digunakan oleh para sniper senapan angin:

  • Senjata dengan kaliber yang lebih besar dari senjata yang biasa digunakan oleh orang pada umumnya.
  • Menggunakan peluru atau mimis yang dibuat sendiri dengan campuran timah dan tembaga. Hal ini bertujuan supaya hasil tembakan nantinya tidak akan meleset.
  • Menggunakan senjata dengan tekanan 3000 sampai 3200 PSI untuk jarak yang dekat.
  • Menyetel trigger atau pelatuk pada tarikan 3 pon/1,5 kg.
  • Menggunakan bantalan untuk dapat menyangga pipi.
  • Pastinya untuk telescope yang digunakan memiliki ukuran lebih besar atau telescope khusus untuk senjata api.

Sebelum melakukan tembak, para sniper biasanya memperhatikan beberapa hal penting diatas. Dengan demikian maka hasil tembakan tidak akan meleset ataupun nyasar. Perlu Anda ketahui bahwa bagi para sniper tidak ada istilah tembakan yang ke 2 untuk satu sasaran atau merea biasanya menyebutnya dengan one shoot one kill.

Apabila para sniper melakukan tembakan untuk yang ke 2 kalinya hanya untuk satu sasaran, ini sama saja dengan membunuh dirinya. Jadi para sniper umumnya akan menggunakan senapan angin dengan kaliber besar supaya bisa membunuh target sasaran hanya dengan satu kali tembak.

Senjata yang memiliki kaliber sangat besar, biasanya MOA atau minutes of accuration-nya biasanya jauh lebih kecil jika dibandinkan dengan senjata yang menggunakan kaliber lebih kecil.

Selain MOA (minutes of accuration)  lebih jelas, senjata dengan kaliber besar bisa membunuh target sasaran yang lebih jauh dan stabil. Atau dalam arti lain senjata dengan kaliber besar tidak akan mudah terbawa oleh angin. Apabila para sniper menggunakan senjata dengan kaliber kecil maka hal ini sama saja dengan membunuh dirinya sendiri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan cara menembak dengan senapan angin. Semoga informasi yang kami sampaikan pada pembahasan kali ini bisa memberikan manfaat bagi Anda semua atau setidaknya dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia menembak atau senapan angin. Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>